Tuesday, July 26, 2011

Apa Dampak Obsesi ?

Tidak mau kan pikiran anda seperti itu ? baca artikel berikut ^-^

Istilah obsesi memiliki berbagai macam defenisi, mulai dari ruang lingkup sosial, ekonomi, sosial, maupun secara umum. Ada yang bependapat bahwa obsesi adalah mimpi, ada yang bilang obsesi adalah tujuan atau sasaran, dan ada pula yang berpendapat bahwa obsesi adalah suatu keinginan yang harus dicapai.
Sebenarnya tak ada pengertian yang keliru, itu semua tergantung dari sudut pandang seseorang mengartikan kata obsesi. "Obsesi adalah inspirasi untuk bertindak" (Dewi C.M).
Seseorang yang memiliki obsesi besar terhadap sesuatu hal dapat berdampak positif maupun negatif. Jika obsesi itu diiringi dengan keyakinan dan pikiran jernih, maka akan berdampak posif bagi dirinya. Misalnya : seorang laki-laki yang sangat terobsesi dengan seorang perempuan yang sangat diidamkannya, dia mencari tahu apa saja tentang perempuan itu dan berfikir untuk meniru cara belajarnya ataupun cara perempuan itu berfikir. Efek dari sikapnya yang seperti adalah hal yang positif yaitu peningkatan semangat belajar.
Sedangkan, obsesi yang tidak dibaringi dengan keyakinan dan terburu-buru, dapat berdampak negatif bagi dirinya. Misalnya : Seorang pebisnis yang sangat terobsesi dengan saingan terberatnya yang tidak memiliki keyakinan terhadap kemampuan perusahaannya, berfikir untuk menayangkan iklan dengan menyindir  competitor lain. Padahal hal itu sudah melanggar kode etik bisnis, dan tentunya akan memberikan bad arguments of company attitude. Nah, untuk mencegah dampak yang buruk maka, jadikan obsesi anda sebagai inspirasi dalam pikiran anda. Itu akan memberikan semangat yang luar biasa tanpa anda sadari, langkah kaki anda pun akan berjalanmenuju impian anda. Thanks ^_^

4 comments: