Monday, April 2, 2012

Physiology Personal Ethic

Teman2... ini Tugas PPE yg bisa jadi referensi untuk tugas kalian. selamat membaca ^_^

1. Maksud "Dia akan berusaha menaikan angka ketika pak John membuka tujuan" ?
Maksudnya jika suasana hati pak John baik dan posif maka mainan kalung tsb akan berubah dan meningkat nominalnya.

2. Tujuan Mona memberikan cara baru dalam Matematika adalah agar siswa-siswi tiadak merasa bosan dengan metode pembelajaran matematika pada umummnya dan lebih menyukai matematika



3. Konflik yang terjadi dalam kehidupan keluarga Mona  adalah konflik internal adan konflik antar individu. sedangkan konflik dalam pekerjaannya adalah konflik pesonal, antar individu dan kelompok.

4. Perasaan dan suasana yang dialami Mona di sekolah adalah bingung, dan nervous karena saat itu adalah pertama kalinya dia mengajar khususnya untuk mengajar anak-anak kecil yg memiliki perwatakan berbeda dengan orang dewasa, sehingga lebih sulit diatur +suasana yang sangat  gaduh.
dalam hal ini, ada rasa kurang percaya diri karena tidak memiliki pengalaman menjadi guru dan education background yang sebenarnya bukan srata 1 (Sarjana). sehingga sikap canggung selalu muncul dan Mona tidak dapat mengontrol siuaasi kelas serta siswa-siswinya dan membuat banyak kerusuhan kecil bahkan m elukai dirinya sendiri.
Perasaan & suasana Mona dengan Mr. Bean pada awalnya tidak terlalu cocok dan selalu berselisih paham karena perbedaan pendapat. namun, seiring berjalannya waktu Mona mulai memahami sikap Mr. Ben yang tak lain haya ingin memberikan materi belajar dengan caranya sendiri agar para siswa lebih paham.

5. Cara pembelajaran Mona dan Mr. Ben adalah study cases dan practise

Add caption
6. Tingkat Stress para siswa berfariasi ada yang tingkat emosional tinggi sehingga hampir membunuh gurunya sendiri, ada yang netral yakni sebagai penengah dan penyayang dan banyak yang masih sangat labil dan ikut-ikutan.  intinya tingkst stress itu dipengaruhi oleh lingkungan kehidupan pribadi masing-masing anak tersebut khususnya permasalahan yang terjadi antara orangtua mereka.

Secara Umum, Mona adalah guru yang baik dan cukup sabar dalam menghadapi keragaman siswa-siswinya dan dapat mengontrol diri. namun, dia belum terlalu sigat dalam menentukan solusi yang efektif ditengah konflik yang terjadi disekitar dirinya.

7. Jadi nilai dari cupilkan film ini adalah kita tidak boleh menutup diri dari orang lain dan hanya terfokus pada dunia yang kita sukai saja. tapi, kita perlu membuka diri  (diluar batasan privasi) untuk mengembangkan pola pikir kita yang lebih baik. sebab manusia adalah makhluk sosial yang perlu bersosialisasi. Trim's ^_^

2 comments: